Jumat, 25 September 2015

Novel Van Loon Siap Beredar : Edisi Revisi yang Banyak Perubahan dari Edisi Digitalnya




Tahun 2012 yang lalu, novel Van Loon saya terbitkan di Pustaka Hanan dalam bentuk digital yang hanya bisa diunduh dan tersedia dalam bentuk ebook. Setelah sekian lama, akhirnya Penerbit Rumah Fiksi bersedia mencetaknya dalam bentuk buku dan akan diedarkan di toko buku Gramedia.

Di edisi digitalnya, novel ini saya tulis dengan gaya yang sangat sederhana. Namun, setelah akan diterbitkan dalam bentuk buku, saya edit ulang dan saya revisi total hingga mengalami perubahan alur, tetapi untuk inti ceritanya masih sama seperti edisi digitalnya. Berharap, di edisi cetaknya nanti, novel ini bisa dibaca lebih banyak lagi oleh pembaca yang sebelumnya sudah banyak memiliki edisi digitalnya. Atau kamu yang sudah memiliki edisi digitalnya, mungkin bisa menjadikan edisi cetaknya sebagai koleksi. Tentunya akan ada kejutan di edisi cetaknya ini.

Cover edisi cetak.



Judul : Van Loon
Penulis : Hengki Kumayandi
Penerbit : Rumah Fiksi
ISBN : 978-602-1168-58-5
"Ayah, berusahalah agar masih ada di bumi ini. Di mana pun kau berada, aku akan menemukanmu."
Sejak kecil Ivan tak pernah tahu siapa ayahnya. Ibunya bungkam. Parasnya yang bak alien negerinya sendiri membuatnya bingung, apakah dia anak pungut yang berasal dari negeri barat?
Fisiknya yang memang seperti orang barat membuatnya terkucilkan. Ejekan penjajah Belanda membuatnya semakin gusar. Namun, sejak bibinya diam-diam membuka rahasia tentangnya. Sejak itulah ia bertekad mencari ayahnya.
Bersama kedua sahabatnya; Pipen dan Ray, Ivan berpetualang. Melangkahkan kaki untuk mencari ayahnya. Meninggalkan seorang gadis yang sangat dicintainya.

Nantikan kehadirannya di toko buku kesayanganmu ya. :)

Hidup Ini Indah Kesehatan Komunitas Penulis Indonesia Grup Mesra Pustaka Online

0 komentar: